Selasa, 09 April 2013

Cara Membuat Web offline di notepad



 
            Desain web adalah seni dan proses mengkombinasikan unsur-unsur desain tunggal seperti garis, bentuk, tekstur, warna dan proses menciptakan halaman web tunggal atau keseluruhan lokasi web dan boleh melibatkan dua-duanya
Desain atau produksi web adalah grafik dan ciptaan animasi, mewarnai, pemilihan huruf, desain navigasi. HTML/XML yang mengarang  java script yang memprogram, dan ecommerce sebagai pengembangan. Web desain adalah suatu format terbitan elektronik.
Tugas seorang pendesain web adalah menentukan feeling dari sebuah situs web. Secara langsung atau tidak kita harus menguasai dan memahami hal-hal yang berkaitan dengan tampilan dari sebuah situs web dan kita harus memahami penerapan aspek-aspek yang terdapat dalam desain web walaupun kita tidak menguasainya. Kita tidak wajib mengetahui dan  mampu membuat java script sendiri untuk kebutuhan desain tetapi estetika penerapan java script pada desain akan sangat menguntungkan bila kita memahaminya.

Dalam membuat web seseorang harus menentukan aspek-aspek desain yang diperlukan seperti pemilihan font, warna, tataletak dan sebagainya. Tugasnya tidak semudah seperti yang dibayangkan, penguasaan software-software grafis, animasi, dan HTML authoring saja tidak cukup untuk membuat situs web yang baik. Banyak hal yang harus menjadi pertimbangan, terlebih bila dihadapkan dengan keinginan seorang klien, kita akan dihadapkan dengan kepuasan klien.
Contoh software yang dapat digunakan adalah notepad++.  Berikut ini adalah contoh untuk membuat sebuah biodata dengan mengggunakan notepad++ .
langkah pertama ketik script seperti di bawah ini pada notepad computer anda :





<html>
<head>
<title> biodataku </title>
<body>
<center>
<font size=”25px”>
BIODATAKU
</font>
</center>
<table>
<tr>
<td>Nama :</td>
<td> Andi Wiliam Herdiana </td
</tr>
<tr>
<td>Tempat/Tanggal Lahir :</td>
<td> Ciamis, 18 November 1995 </td
</tr>
<tr>
<td>Alamat : </td>
<td> RT.02 RW.09 Dsn.Sukamenak Ds.Mekarmukti Kec.Cisaga Kab.Ciamis Jawa Barat </td>
</tr>
<tr>
<td> hobby : </td>
<td> Tennis meja <td>
</tr>
<tr>
<td> Pacar : </td>
<td> Harukichi Ashari(A.A.R) <td>
</tr>
<tr>
<td> Pendidikan saat ini : </td>
<td> SMK Negeri 2 Ciamis </td>
</tr>
</body>
</head>
</html>
Lalu save as dengan nama biodata.html
bukalah file yang telah di save tadi.,.,
Dan jadinya seperti ini:

sikian dulu gan.,.,
jangan lupa komentarnya nya.,.,
terimakasih atas kunjunganya.,.,

3 komentar: